Kamis, 19 Januari 2012

Mimpi untuk Indonesia, Pemuda !

          Pemuda  adalah  ruh  suatu  bangsa.  Indonesia  adalah  bangsa  yang  sedang  maju  dan  mencoba  untuk  bangkit  dari  keterpurukan.   Sumpah  pemuda  membawa  ingatan  kembali  muncul  akan  kontribusi  besar  pemuda  Indonesia  untuk  negara.  Peristiwa  penyatuan  berbagai  suku,  budaya  dan  bahasa  lahir  bermula  dari  peristiwa  sumpah  pemuda.  Berbagai  tokoh  pemuda  yang  turut  serta  dalam  memperjuangkan  dan  menggagas  peristiwa  bersejarah  pada  bulan  oktober  tahun  1928.  Muh. Yamin,  Amir  Syarifudin  ,  Senduk  J.  Leimena  adalah  tokoh  pemuda  yang  memiliki  mimpi  besar  untuk  bangsa  Indonesia  dan  mampu  mewujudkan  dalam  kerja  nyata. 
            Sumpah  pemuda  lahir  menjadi  kontrak  politik  yang  berasal  dari  latar  belakang  suku  yang  berbeda  tapi  dengan  cita-cita  satu   untuk  mempersatukan  bangsa  Indonesia.  Sumpah  pemuda  seolah  menjadi  fondasi  awal  kebangkitan  bangsa  Indonesia.  Sumpah  pemuda  mengingatkan kita  bahwa  Indonesia  ini  adalah  negara  yang mampu  bersatu  walau  kita  berasal  dari  berbagai  suku,  golongan,  etis,  agama,  organisasi  dan  sebagainya.
Sejarah  kemerdekaan tidak  pernah  mencatat  pemuda  yang  lemah  dan  tidak  memiliki  semangat  juang.  Soekarno  berkata  seribu orang tua hanya dapat  bermimpi,  satu  orang  pemuda  dapat  mengubah  dunia.  Kembali  menelisik  untuk  bisa  menyebut  nama  Soekarno  yang  sejak  muda  sudah  berusaha  memperjuangkan  bangsa  Indonesia,  lalu  ada  Habibie  tokoh  muda  berintelektual  tinggi  yang melahirkan  penemuan  baru  untuk  Indonesia.  Gerakan  pemuda  tidak  hanya  berorientasi  untuk  diri  pribadi.  Iman  usman  adalah  contoh  pemuda  masa  kini  yang  lantang  dan  sangat  sigap  memberikan  pengaruh  positif  terhadap  bangsa  Indonesia  melalui  Indonesian  Future  Leader. 
            Setiap  pemuda Indonesia  harus  tumbuh  menjadi  seseorang  yang  berkontribusi  untuk  bangsa.  Saya  adalah  salah  satu  pemuda  terbaik  Indonesia.  Di  kegiatan  sehari-hari  saya  aktif  sebagai  ketua  organisasi  kemahasiswaan  di  tingkat  fakultas ,  Badan  Perwakilan  Mahasiswa  Universitas  Padjadjaran.  Melalui  amanah  ini  saya  selalu  berusaha  untuk  menyalurkan  aspirasi  mahasiswa.  Membantu  mahasiswa  yang  kekurangan  biaya,  penyediaan  sarana  yang  layak  untuk  pendidikan  dan  mengawasi  kinerja  BEM  fakultas  pertanian  adalah  kontribusi  kerja  saya  difakultas  pertanian.  Saya  tumbuh  tidak  hanya  dengan  jiwa  kepemimpinan  yang  tinggi  tetapi  juga  menjadi  pemuda  yang  berintelektualitas  tinggi.  Menjadi  pemenang  berbagai  lomba,  aktif  dalam  organisasi  keprofesian  bertaraf  Internasional  mengantarkan  saya  menjadi  salah  satu  Mahasiswa  Berprestasi  tahun  2011  di  fakultas  pertanian  Unpad.  Jujur,  saya masih  belajar  dan  berusaha  untuk  menjadi  makhluk  yang  disebut  dengan  “pemuda”  karna  apa.  Saya  merasa  kontribusi  saya  masih  kurang,  apa  yang  saya  lakukan  pun  harusnya  bisa  lebih  dari  yang  sekarang.  Saya  akan  terus  berjuang.  Berjuang  hingga  berhasil  mendapatkan  semua  mimpi  saya  untuk  bangsa  ini.  Saya  cinta  Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar