Minggu, 18 Maret 2012

SAYA DAN TEMAN BARU

Saya merasa Alloh sedang berbicara kepada saya soal waktu. Alloh  mengajarkan  kepada  saya  sekarang  bagaimana  memiliki  waktu  yang  berkualitas  dalam  setiap  aktivitas  yang  saya  lakukan.  Sedikit  cerita  sekarang  saya  sudah  gak  ada  kuliah,  kegiatan  saya  isi  dengan  BPM  Kema  Unpad  ,  dibina  dan  membina  tetapi  yang  menjadi  aneh  adalah  skripsi  saya udh  dianggurin  sebulan  bener-bener ga  dibuka.  Teman-teman  saya  bahkan  sudah  ada  yang  kolo,  penelitian  ini  saya  UP saja  belum. 
            Saya  bercermin  pada  diri.  Ada  yang  salah  dengan  pembagian  waktu.  Sekarang  saya  berusaha  untuk  kembali  menata  ulang  waktu  saya.  Saya  berfikir  semua  orang  sedang  berjalan,  bahkan  berlari  dengan  caranya  masing-masing.  Ada  dibelahan  bumi  mana  mereka  tinggal  pasti  dalam  tiap  waktunya  melakukan  perubahan.  Karna  saya  percaya  diam  bukan  lagi  emas.
            Saya  coba  lihat  amalan  yaumi ?  InsyaAlloh  tahajud,  tilawah  dan  hafalan  saya  terjaga.  Kenapa  saya  cek  ibadah  yang  pertama  kali  adalah  karna  kualitas  waktu  kita  adalah  cerminan  dari  kualitas  kedekatan  kita  dengan  Sang  Pemilik  waktu.  Berjalan. Berjalan. Terlena.  Akhirnya  saya  mencoba  untuk membeli  buku  ini.


            Buku  ini  rinci  berisikan  agnda  pehari  saya.  Dulu  terakhir  pakai  buku  seperti  ini  jaman  SMP  waktu  LIA  dan  les-les  privat  lainnya.  Bahkan  tahun  kemaren  saja  saya  merasa  masih  bisa  membagi  waktu  dengan  baik  tnpa  bantuan  buku  agenda.  Hahaha…  “Semoga  teman  baru  saya  ini  membawa  keberkahan  ya,  karna  tahun  terakhir  sebelum  memasuki  kehidupan  pasca  kampus  ini  mungkin  jadi  tahun  peradaban  terakhir  saya  untuk  Unpad”
Saya  tidak  mau  tertinggal.  Apa  yang  telah  saya  rencanakan,  susun  harus  berikhtiar  untuk  ditunaikan  dengan  sebaiknya.  Kadang  kita  lupa  ada  di  quran  surat  al  ashr  ayat  1-3  :  
1. Demi waktu,
2. Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.

Setiap  orang  punya  standar  waktu  yang  sama.  Satu  hari  24  jam,  tetapi  kenapa  bisa  memunculkan  kualitas  diri  dan  prestasi-prestasi  yang  berbeda  ya?jawabannya  ada  didiri  kita  masing-masing.  Dengan  apa  kita  mengisi  waktu  yang  kita  miliki  dalam  hidup? 
Ketika kita merasa waktu berjalan bgitu cepat, mungkin kamulah yg bergerak terlalu lambat  (Forum Indonesia Muda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar